Unik View

Selasa, 09 Februari 2016

Crystal dalam Gua Islandia

   Keindahan Crystal Cave Hanya Di Islandia



Sedimen berbutir halus di dalam air bersama dengan sedimen yang dibawa angin menyebabkan aliran air lelehan beku muncul dalam warna berlumpur sementara atas gua menunjukkan warna biru. Karena gerakan cepat gletser dari sekitar 1 m (3 kaki) per hari di medan yang tidak rata, gua es ini retak di ujungnya ke dalam celah vertikal yang mendalam, disebut cerrac. Hal ini menyebabkan cahaya matahari langsung masuk ke gua es dari kedua ujungnya menghasilkan pencahayaan homogen dari terowongan es. 


Fenomena kristal yang terjadi di Crystal Cave ini berasal dari proses air sungai yang mengalir di atas atap goa. Air sungai yang mengalir di atas gua membawa sedimentasi mineral. Bersamaan dengan udara ataupun angin yang bertiup seiring waktu endapan mineral tersebut kemudian mengeras, sementara airnya membeku dan sebagian tetap mengalir ke bawah goa.


Gua kristal yang terdapat di Islandia ini memiliki panjang 7 m,dengan tinggi urang lebih 1,2 m. pintu masuknya berada di pesisir pantai. Meski demikian memasuki goa es ini tidaklah aman, karena dapat runtuh setiap saat terutama ketika cuaca sedang hangat. Namun sebuah pengalaman yang mendebar sekaligus mengagum ketika dapat memasuki goa es ini, selain menikmati keindahannya, para pengunjung dapat mendengar deru arus air dan suara retakan glasier.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar